Cara Bayar Pajak Lewat Internet Banking BCA Bisnis

Cara bayar pajak lewat internet banking bca bisnis sangat memudahkan para nasabah karena caranya yang mudah dan cepat. Pembayaran pajak  melalui internet banking yang dahulu memang sudah tidak akan diaktifkan lagi. Hal tersebut bertujuan agar kita wajib pajak beralih ke pembayaran dengan sistem elektronik yang lebih mudah.. Selain cara ini lebih praktis, semua transaksi yang kita lakukan akan tercatat sebagai bukti bahwa kita telah melakukan pembayaran pajak. Sehingga menu PPH Final yang ada di internet banking dan ATM  sudah dinon-aktifkan dan untuk transaksi pajak akan diwajibkan membuat kode billing.

Anda tidak perlu khawatir untuk membuat kode billing. Karena pembuatannya cukup mudah, hanya dengan mendaftrakan NPWP ke DJP Online, kita dapat membuat kode tersebut. Kita harus berkunjung ke Kantor Pelayanan Pajak untuk mengaktifkan EFIN (Electronic Filing Identification Number). Setelah kode billing sudah dibuat, anda tinggal membayar setoran pajak.

Pada prinsipnya, semua jenis pembayaran pajak lewat internet banking hampir sama yaitu dengan masuk situs dan memilih pembayaran, kemudian memasukkan kode billing yang telah dijelaskan diatas tadi, selanjutnya otorisasi dan kemudian kita dapat langsung membayar pajak. Apabila dilihat secara garis besar, berikut ini panduan secara lengkap untuk cara membayar pajak via internet banking BCA Bisnis.

Membayar Pajak Melalui Internet Banking BCA Bisnis

  1. Cara yang pertama adalah Silahkan anda login terlebih dahulu ke internet banking BCA. Setelah login berhasil, anda dapat memilih pada tombol tambah Daftar Pembayaran.
  • Kemudian pilihlah menu Penerimaan Negara. Disitu Anda akan diminta memasukkan kode billing yang telah anda buat sebelumnya.
  • Masukkan id billing pajak yang sesuai dengan jenis pajak yang anda ingin bayarkan.
  • Setelah yakin dengan kode billing yang sesuai, tekan tombol Lihat
  • Kemudian akan tampil detail pembayaran pajak. Selanjutnya, setelah semuanya sesuai anda bisa tekan pada tombol Simpan.
  • Untuk melakukan transaksi setoran pajak, masukkan kode token yang ada pada bank. Pastikan bahwa semua data sudah benar, seperti jenis pajak, setoran, dan masa pajak.
  • Setelah selesai transaksi tekan tombol Cetak yang ada pada bagian bawah. Hal ini digunakan sebagai bukti pembayaran sekaligus untuk arsip pribadi.

Bayar Pajak Lebih Mudah Lewat BCA

PT Bank Central Asia merupakan bank swasta terbesar dan memiliki jaringan yang sangat luas. Untuk mendukung sistem MPN G2 (Modul Penerimaan Negara Generasi 2)  yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak, Direktur PT BCA akan berusaha mengoptimalkan sistem penerimaan negara yang mendukung semua layanannya. Selain untuk mendukung program yang dicanangkan pemerintah, BCA ikut bergabung untuk melakukan bukti nyata dalam memberikan kemudahan para nasabahnya untuk melakukan transaksi.

Dalam peluncuran sistem ini pemerintah menginginkan adanya kemudahan dalam proses pembayaran pajak dan tentunya akan menekan jumlah dari human error. Sebelumnya pembayaran ini hanya dilakukan melalui cabang tertentu dan hanya menggunakan cash dan slip tarikan. Tetapi kini semua dipermudah dengan melakukan transaksi melalui ATM BCA, Klik BCA Bisnis, dan seluruh counter cabang. MPN G2 disebut sebagai e-billing yang melakukan proses registrasi dengan cara mendaftarkan NPWP secara online. Kemudian, setelah registrasi selesai, nasabah akan memperoleh pin untuk digunakan disaat input data pada penerimaan negara. Setelah berhasil, kita akan mendapatkan kode billing sebagai syarat dasar pembayaran. Berikut tadi cara bayar pajak lewat internet banking BCA Bisnis. Selain mengetahui bagaimana panduan untuk membayar pajak yang mudah, kita juga dapat merasakan keunggulan dari sistem tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *